F.A.Q

shape
shape
shape
shape
shape
shape
shape
shape
  • Bagaimana cara Topup saldo DauKu di OJOLKU?

    1. Buka aplikasi Client/Mitra OJOLKU; 2. Pastikan waktu Anda Topup berlangsung dari pukul 08:00-20:00 WIB; 3. Jika waktu masih cukup, pada halaman Home klik Topup; 4. Pilih Nominal atau silahkan masukan nominal sesuai kebutuhan; 5. Nominal pengisian DauKu minimal Rp. 20.000; 6. Klik Metode Pembayaran “Transfer Bank”; 7. Pilih salah satu Nomor rekening tujuan transfer; 8. Masukan data nama Bank, Nama pemilik rekening, dan Nomor Rekening yang Anda gunakan untuk transaksi transfer; 9. Silahkan menunggu konfirmasi dari Admin kami, permintaan Anda sedang Kami proses.

  • Bagaimana cara Withdraw saldo DauKu di OJOLKU?

    1. Buka aplikasi Client/Mitra OJOLKU; 2. Pastikan waktu Anda Withdraw berlangsung dari pukul 08:00-20:00 WIB; 3. Jika waktu masih cukup, pada halaman Home klik Withdraw; 4. Masukan data jumlah yang akan ditarik, nama Bank, Nama pemilik rekening, dan Nomor Rekening yang Anda gunakan pada saat mendaftar menjadi Mitra OJOLKU; 5. Nominal Dauku tertinggal minimal Rp. 10.000; 6. Nominal DauKu yang dapat diWithdraw kelipatan Rp. 50.000; 7. Kemudian klik Submit/kirim; 8. Silahkan menunggu konfirmasi dari Admin kami, permintaan Anda sedang Kami proses.

  • Bagaimana jika barang saya tertinggal di dalam kendaraan Mitra Ojolku?

    1. Laporan barang tertinggal pada tanggal yang sama; 2. Buka aplikasi Ojolku; 3. Pilih menu Order; 4. Pilih riwayat Order dimana barang merasa tertinggal; 5. Buka Website ojolku.com pilih menu Pusat Bantuan; 6. Pilih submenu Hubungi Kami; 7. Masukan keluhan Anda, dengan menyampaikan : a. Nama Driver; b. Sampaikan barang Anda yang tertinggal.

  • Driver tidak menjemput namun menyelesaikan pesanan

    Jika kamu memiliki pengalaman seperti driver tidak datang menjemput namun pesanan diselesaikan, kami sungguh menyesal dan memohon maaf atas kejadian tersebut. Hal itu tentu telah melanggar ketentuan layanan Ojolku dan kami tidak segan untuk menindak tegas driver yang terlibat. Kamu bisa ceritakan lebih lanjut kronologi pengalamanmu melalui halaman “Pusat Bantuan” di website ojolku.com dengan pilih “Hubungi Kami”

  • Driver saya meminta pembayaran lebih

    Tarif yang dibayar pelanggan sesuai yang tertera di aplikasi Ojolku. Namun, apabila kamu memiliki pengalaman bersama driver yang meminta pembayaran di luar aplikasi untuk biaya parkir dan/atau biaya tol, kamu bisa lihat ketentuan di bawah ini: A. BIAYA PARKIR : 1. Ditanggung oleh DRIVER, apabila driver belum menjemput pelanggan (Motorku/Mobilku), mengambil barang (Kurirku/Pickupku), atau membelikan pesanan pelanggan (Makananku/Olshopku); 2. Ditanggung oleh PELANGGAN, apabila driver berhasil bertemu dengan pelanggan dan sudah menjemput pelanggan (Motorku/Mobilku), sudah mengambil barang (Kurirku/Pickupku), dan sudah membelikan pesanan pelanggan (Makananku/Olshopku). B. BIAYA TOL : Ditanggung oleh PELANGGAN, apabila selama proses menuju ke lokasi tujuan, pelanggan dan driver sepakat untuk melalui rute yang melewati tol. Jika kamu yakin bahwa driver meminta pembayaran lebih di luar tarif akhir dan ketentuan biaya parkir dan tol, kami memohon maaf dan menyesal atas kejadian tersebut. Segera laporkan kepada kami melalui website ojolku.com di menu “Pusat Bantuan” pilih “Hubungi Kami”

  • Bagaimana jika mengalami kecelakaan?

    Jika Anda mengalami kecelakaan, hentikan kendaraan dan pindahlah ke tempat yang aman dari lalu lintas. Jika kondisi Anda dalam keadaan darurat, hubungi polisi di nomor 112 atau ambulans di nomor 118. Beritahu kami dengan mengisi formulir di bawah.

  • Saya ingin memperbaharui data Surat Izin Mengemudi (SIM)

    Jika Anda baru saja memperbaharui data Surat Izin Mengemudi (SIM), silahkan melaporkan ke kantor Ojolku terdekat.

  • Saya ingin memperbaharui data Kartu Tanda Penduduk (KTP)

    Jika Anda baru saja memperbaharui data Kartu Tanda Penduduk (KTP), silahkan melaporkan ke kantor Ojolku terdekat.

  • Saya ingin memperbaharui data Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK)

    Jika Anda baru saja memperbaharui data Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), silahkan melaporkan ke kantor Ojolku terdekat.

  • Bagaimana Mitra Merchant menerima order dari Pelanggan ?

    1. Mitra menerima order dari Client; 2. Mitra memperoleh kode order; 3. Mitra memberikan kode order ke Mitra Driver sesuai pesanan dan nama Client; 4. Mitra memberikan struk/nota kepada Mitra Driver jika pesanan sudah selesai; 5. Mitra mengucapkan “TERIMA KASIH”.

  • Bagaimana Mitra KurirKu menerima order dari Pelanggan ?

    1. Mitra menerima order dari Client; 2. Mitra melakukan telpon/kirim pesan ke Client untuk mengkonfirmasi pesanan, nama Client, Alamat pengambilan dan Alamat Tujuan; 3. Mitra mengambil barang, lalu membawa barang ketujuan pengantaran sesuai order; 4. Mitra meminta data nama penerima; 5. Mitra mengirim data nama penerima dan foto penerima melalui chat ke Client; 6. Mitra klik “Finish”; 7. Mitra mengucapkan “TERIMA KASIH”.

  • Bagaimana Mitra PickupKu menerima order dari Pelanggan ?

    1. Mitra menerima order dari Client; 2. Mitra melakukan telpon/kirim pesan ke Client untuk mengkonfirmasi pesanan, nama Client, Alamat pengambilan, Alamat Tujuan dan Volume barang; a. Jika volume barang sesuai dengan kapasitas mobil 1) Mitra mengambil barang, lalu membawa barang ketujuan pengantaran sesuai order; 2) Mitra meminta data nama penerima; 3) Mitra mengirim data nama penerima dan foto penerima melalui chat ke Client; 4) Mitra klik “Finish”; 5) Mitra mengucapkan “TERIMA KASIH”. b. Jika volume barang melampaui dengan kapasitas Pickup 1) Mitra meminta proses batal order kepada Client; 2) Jika Client tidak membatalkan order maka Mitra menghubungi kantor pusat OJOLKU untuk membatalkan pesanan.

  • Bagaimana Mitra Driver menerima order dari Pelanggan ?

    1. Mitra menerima order dari Client; 2. Mitra menuju tempat penjemputan; 3. Mitra memastikan data Client dan jumlah penumpang sesuai dengan yang order; a. Jika data Client dan jumlah penumpang sesuai 1) Mitra mengantarkan Client sesuai dengan titik lokasi yang tertera di aplikasi OJOLKU; 2) Mitra klik “Finish”; 3) Mitra mengucapkan “TERIMA KASIH”. b. Jika data Client dan jumlah penumpang tidak sesuai 1) Mitra meminta proses batal order kepada Client; 2) Jika Client tidak membatalkan order maka Mitra menghubungi kantor pusat OJOLKU untuk membatalkan pesanan.

Ask Your Question